Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Minggu, 30 Agustus 2015

OPAK Terakhir, Mahasiswa Baru FDIKOM “Tumbang”


Untuk Disiarkan          : Senin 31 Agustus 2015
Reporter                      : Nabila Puspa Asriyani

(Jum'at, 28/8) Suasana di Posko Kesehatan Mahasiswa Baru FDIKOM.
Orientasi Pengenalan Akademik dan  Kemahasiswaan (OPAK) yang berlangsung selama lima hari berturut-turut, akhirnya sampai pada hari terakhir pada Jumat kemarin. Di hari terakhir pula, satu persatu maba tumbang di Lobby Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM). Kurang lebih 30 maba mengalami mual, pusing hingga muntah. Hal ini membuat panitia kesehatan di FDIKOM membangun posko kesehatan secara mendadak, di Lobby Fakultas Ushuludin. Satu persatu maba yang kurang sehat dibawa ke posko tersebut, dan terdapat delapan mahasiswa dilarikan ke Rumah Sakit UIN Jakarta karena kondisi yang cukup parah. Dengan ini, pihak DEMA-F, maupun Badan Pengawas OPAK (Banwaspak) akhirnya membuat keputusan untuk menyudahi OPAK sampai pukul empat sore saja, yang seharusnya berakhir sampai pukul delapan malam. Pihak DEMA-F membenarkan peserta OPAK banyak yang jatuh pingsan karena mrasa kelelahan.

Dokter RS UIN Jakarta, dr.Pipit Pangaribuan, mengatakan, sejauh ini, pemeriksaan menyatakan penyebabnya adalah keracunan yang terdapat dalam makanan yang disediakan panitia, dan sebagian mahasiswa juga tumbang karena kelelahan. Hingga saat ini, keracunan masih belum dipastikan, karena sebagian mahasiswa FDIKOM juga masih banyak yang sehat.

Orang tua mahasiswa Prima Ayu, Kalsum Sumarsih, mengatakan, meski Prima sudah dipulangkan dari rumah sakit, kecemasan masih ada. Kalsum cemas karena keracunan yang dialami putrinya menimbulkan dampak berkepanjangan.

0 komentar:

Posting Komentar