Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Senin, 21 September 2015

Gelegar Open Recuitment Basket FDIKOM



Untuk Disiarkan          : Selasa 22 September 2015
Reporter                      : Nia Nadia

Untuk pertama kalinya, basket Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) menggelar open recuitment anggota baru, dengan mempromosikan basket FDIKOM ke kelas-kelas mahasiswa baru. Walaupun basket belum resmi menjadi Lembaga Seni Otonom (LSO) di FDIKOM, namun anggota yang sudah mengikuti latihan sudah mencapai 30 mahasiswa. Untuk mahasiswa yang ingin bergabung, bisa langsung mengikuti sesi latihan pada setiap hari selasa sore, di lapangan Taman rempoa Indah. Untuk pembayaran lapangan, menggunakan sistem iuran atau patungan sebesar 10 ribu rupiah. Open recuitment ini tidak dibatasi oleh waktu dan semester mahasiswa. Jadi, siapa dan kapan saja mahasiswa bisa bergabung di basket FDIKOM.

Ketua basket FDIKOM, Inamul Hasan, mengatakan, sebenarnya basket FDIKOM ini terbuka untuk siapa saja. Dalam artian, semua mahasiswa UIN Jakarta dari berbagai fakultas bisa mengikuti latihan bersama, karena tujuannya untuk sama-sama belajar sekaligus ajang silaturrahmi sesama hobby olahraga basket. Inamul berharap, tim basket FDIKOM bisa menghasilkan bibit terbaik, dan bisa tetap berprestasi dalam ajang perlombaan yang diadakan oleh Federasi Olahraga Mahasiswa (FORSA) UIN Jakarta.

Pelatih basket FDIKOM, Toro Rahardjo, mengatakan, basket FDIKOM sempat beberapa tahun vakum latihan. Namun, pada tahun 2012 kembali aktif walaupun pada saat itu jumlah anggotanya sangat sedikit. Untuk itu, Toro berharap semoga dengan diadakannya open recuitment anggota baru basket FDIKOM ini, semakin banyak mahasiswa tertarik. Sehingga, bisa kembali mengaktifkan basket FDIKOM, terutama untuk tim basket putri yang saat ini masih kekurangan anggota.

0 komentar:

Posting Komentar