Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Rabu, 09 September 2015

HMJ Tafsir Hadis Gelar Kajian Keislaman


Untuk Disiarkan          : Kamis 10 September 2015
Reporter                      : Neneng Heryani

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tafsir Hadis bekerja sama dengan beberapa jurusan di Fakultas Ushuludin (FU) serta Lingkar Studi Ciputat (LSC), menggelar kajian keislaman bertema “Islamku, Islam Nusantara”. Acara ini berlangsung kemarin, pukul satu siang sampai setengah tiga sore di ruang teater lantai empat FU. Acara tersebut dihadiri oleh banyak mahasiswa Fakultas Ushuludin, khususnya para mahasiswa semester satu.

Panitia acara, mahasiswa Jurusan Aqidah Filsafat semester tujuh, Arsyad Surayudi, mengatakan, kajian ini merupakan rutinitas yang biasa dilakukan oleh para mahasiswa FU dan LSC setiap rabu, pukul setengah tiga sore di taman FU untuk mendalami keislaman, sosial dan kebudayaan. Namun, kajian kali ini merupakan pembukaan setelah masa liburan sehingga dilaksanakan di ruang teater. Arsyad menambahkan, banyak manfaat yang dapat diambil dari mengikuti kajian ini, seperti dapat menambah wawasan, menggali potensi manusia dengan berpikir, dan memahami islam nusantara tanpa adanya kesalah pahaman.

Mahasiswi FU, Jurusan Tafsir hadis semester satu, Rohmatul Maulidiana, menuturkan, ada banyak manfaat yang dapat diambil dari mengikuti kajian ini. Tidak hanya seputar islam, sosial maupun kebudayaan, tapi juga menyangkut ekonomi dan masalah politik di Indonesia sehingga menmbah wawasan dan memotivasi untuk terus belajar.  


ger.g?blogID=7044065861828763768#editor/src=header

0 komentar:

Posting Komentar