Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Rabu, 09 September 2015

UIN Jakarta Gelar Seminar Anti Korupsi Bersama KPK



Untuk Disiarkan          : Kamis 10 September 2015
Reporter                      : Neneng Heryani

UIN Jakarta dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar seminar anti korupsi bertema “Langkah Cerdas Cegah Korupsi”. Acara ini berlangsung kemarin, pukul dua sampai empat sore di Auditorium Harun Nasution. Acara tersebut juga dihadiri oleh Johan Budi selaku perwakilan KPK, Dede Rosyada selaku Rektor UIN Jakarta dan Muhammad Ulum Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN Jakarta. Acara ini dimeriahkan oleh penampilan stand up comedy, musik kampus dan nonton bareng film K vs K.

Ketua Dema UIN Jakarta, Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), jurusan Manajemen keuangan semester akhir, Muhammad Ulum, mengatakan, UIN Jakarta menjadi kampus ke dua yang didatangi KPK setelah Universitas Indonesia (UI). Acara ini berlangsung dalam rangka KPK Roadshow terkait sosialisasi Anti Corruption Clearing House (ACCH), dan memperkenalkan website  aach.kpk.go.id yang didalamnya berisi semua laporan keuangan pejabat publik dari sebelum menjabat sampai akhir masa jabatan. Ulum menambahkan, acara ini dapat membuka wawasan mahasiswa terkait masalah korupsi yang sudah sangat rumit di Indonesia, karena  KPK sedang memberikan inovasi-inovasi dalam memberantas korupsi.  Dengan ini, mahasiswa dapat menggunakan bahan-bahan yang ada di website aach sebagai kajian dalam skripsi maupun laporan hal lain.

Mahasiswi Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH), jurusan Hukum Keluarga Islam semester tujuh, Alfida Husna, menuturkan, seminar ini sangat bermanfaat dan bagus, karena mahasiswa perlu mengetahui bagaimana cara kerja KPK dan menghindari diri dari perbuatan korupsi.

0 komentar:

Posting Komentar