Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Selasa, 22 September 2015

LTQ Syahid Gelar Kuliah Perdana


Untuk Disiarkan          : Rabu 23 September 2015
Reporter                      : Amimatul Iklilah

Lembaga Tafsir Quran (LTQ) di bawah naungan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Syahid, kemarin menggelar acara kuliah perdana dengan tema “Nikmat Hidup Bersama Al-Quran”. Acara tersebut berlangsung di Aula Student Center (SC), pada pukul empat sore hingga menjelang magrib. Untuk memulai kegiatan belajar mengajar LTQ, dalam acara ini diajarkan tahsin dan tahfidz al-Quran. Acara ini turut menghadirkan Ustadz Muhammad Hasan, dan salah satu tokoh mahasiswa yang terpandang dalam bidang tahfidz Al-Quran.

Ketua ikhwan LTQ LDK Syahid, Ahmad Zulfikar, mengatakan, kegitan ini merupakan acara pembuka dari beberapa rangkaian pembelajaran yang ada, dari 12 pembelajaran yang nantinya diakhiri dengan ujian tahsin dan tahfidz. Ahmad menambahkan, para pemuda yang ingin bergabung dalam LTQ belajar tahsin dan tahfidz, diharapkan untuk selalu menambah ilmunya. Biasanya, saat hari terakhir pembelajaran akan terdapat santri yang berprestasi dalam bidang tahsin dan tahfidz tersebut.

Ketua Keputrian LDK Syahid, Haifa Nadwatul Ummah NW, mengatakan, acara LTQ ini sudah mengalami beberapa kemajuan, khususnya dari lokasi acara berlangsung. Biasanya LDK Syahid mengadakan acara LTQ ini di masjid-masjid. Namun untuk tahun ini, acara diadakan di Aula SC dan terbuka untuk umum. Haifa berharap, dengan adanya acara ini mahasiswa UIN Jakarta dapat mengetahui keberadaan LTQ, sehingga dapat terbantu jika ingin belajar mengajar tahsin dan tahfidz.

0 komentar:

Posting Komentar