Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Senin, 07 September 2015

Yayasan Beasiswa Jakarta 2015 Buka Pendaftaran



Untuk Disiarkan          : Selasa 8 September 2015
Reporter               : Nabila Puspa Asriyani

Bagi mahasiswa UIN Jakarta semester tiga atau lebih, kini dapat mengajukan diri sebagai calon penerima beasiswa Yayasan Beasiswa Jakarta (YBJ) untuk Tahun Akademik 2015/2016. YBJ akan menampung 139 orang dengan ketentuan IPK minimal tiga koma tiga. Selain itu, terdapat penambahan kuota, yakni 14 orang daripada tahun sebelumnya. Untuk satu tahun, mahasiswa akan mendapat beasiswa berupa uang tunai sebesar 3,3 juta rupiah. Mahasiswa yang berminat untuk YBJ 2015, wajib memenuhi persyaratan yakni mengisi form YBJ 2015, Foto copy buku rekening tabungan Bank DKI Ciputat dan sedang tidak menerima dari instansi manapun. Setelah persyaratan cukup, mahasiswa dapat mengajukan berkas beasiswa tersebut di fakultas masing-masing paling lambat Akhir Oktober 2015. Setelah itu,  dari fakultas berkas  diserahkan ke Kantor Bagian Kemahasiswaan di Gedung Akademik Lantai dua dalam bentuk form terlampir disertai soft copy-nya.

Kepala Sub Bagian Kesejahteraan Mahasiswa, Dra Mahmudah Tasyrifatun, mengatakan, mahasiswa yang berminat harus memenuhi beberapa persyaratan. Di antara persyaratan tersebut yaitu mahasiswa sudah duduk minimal di semester tiga dengan IPK minimal tiga koma tiga. Selain itu mahasiswa juga berasal dari golongan ekonomi lemah yang dibuktikan dengan surat keterangan tidak mampu dari kantor kelurahan serta menunjukkan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) yang masih berlaku.

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Perbankan Syariah semester lima, Mutiara Nurdibah, mengatakan, persyaratan untuk YBJ sangat mudah. Apabila di tahun sebelumnya sudah mendapatkan beasiswa YBJ, dan jika IPK tetap di atas tiga, mahasiswa hanya mengumpulkan berkas berupa nilai IPK saja. Jumlah nilai beasiswa tersebut juga sangat lumayan untuk jajan mahasiswa. Sayangnya, kuota untuk YBJ sangat sedikit, berbeda dengan kota beasiswa lainnya di UIN Jakarta.

0 komentar:

Posting Komentar