Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Selasa, 29 Desember 2015

Menjelang Libur Panjang, Jajanan Anak Kos Menghilang



Untuk Disiarkan          : Rabu 30 Desember 2015
Reporter                      : Amimatul Iklilah

Akhir bulan Desember 2015 diwarnai dengan Ujian Akhir Semester di kalangan mahasiswa UIN Jakarta. Anak kosan yang merantaupun bersiap-siap untuk menyambut liburan panjang tersebut. Bahkan, di sebagian jurusan tertentu ada yang sudah menuntaskan UAS-nya beberapa hari lalu, dan memutuskan pulang ke rumahnya masing-masing. Sama halnya seperti pedagang yang biasanya ‘mangkal’ di gang masjid fatullah dan depan masjid, mereka juga sudah mulai sepi berjualan. Entah karena anak kosan yang hilang ke rumah masing-masing, atau memang meliburkan diri karena menyiapkan tahun baru. Suasana yang biasanya dipadati dengan grobak jualan di kanan-kiri, kini hanya tinggal beberapa.

Salah satu penjual di gang Masjid Fatullah, Sujiman Rahmad mengatakan, sejak beberapa hari yang lalu memang ada beberapa pedagang tidak menjajal dagangannya, karena mahasiswa sudah semakin sepi. Seperti tukang jualan sepatu yang biasanya ‘mangkal’ di gang masjid, untuk sekarang di masa libur UAS khususnya, jarang ada pelanggan yang melirik, sehingga si pedangan itu memutuskan untuk pindah lokasi jualan. Sujiman menambahkan, mahasiswa diharapkan tenang karena masih ada beberapa pedagang yang berkeliaran, walau terkadang lebih cepat habisnya.

Salah satu anak kosa-an yang masih menjalani UAS, Andini mengatakan, sebenarnya anak kosan membutuhkan beberapa referensi makanan, apalagi yang sesuai dengan kantong mahasiswa yang ‘nge-kos’. Andini menambahkan, untungnya saja tidak semua pedangang yang berpikiran untuk meliburkan dirinya ketika mahasiswa sedang libur, karena terkadang ada beberapa mahasiswa yang menetap walau liburan.

0 komentar:

Posting Komentar