Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Selasa, 05 Januari 2016

Mahasiswa Libur, Omzet Pedagang Turun

11.41 Posted by Newsroom rdk , No comments


Untuk Disiarkan          : Rabu 6 Januari 2016
Reporter                      : Desi Eliska

Jumlah mahasiswa UIN Jakarta yang lebih dari 20 ribu orang, membuat pedagang sekitar kampus kebanjiran pelanggan. Pedagang ini biasa mangkal di sekitar jalan pesanggrahan dan Masjid Fatullah. Dengan banyaknya mahasiswa yang ada, membuat omzet para pedagang bisa mencapai ratusan ribu rupiah tap harinya.

Seiring dengan berakhirnya semester ganjil, membuat mahasiswa UIN Jakarta tidak aktif datang ke kampus. Hal ini berdampak kepada omzet pedagang, yang menurun karena sepinya pembeli. Seperti salah satu pedagang cakwe, Oha, yang mengatakan omset dagangan selama masa liburan ini turun hampir 50 persen. Oha mengaku, biasanya keuntungan yang didapat bisa mencapai 300 ribu rupiah, tapi sekarang cuma 100 ribu rupiah saja.

Mahasiswi Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunilasi (FDIKOM), Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) semester tiga, Hilmiyatillah Mokhsen mengatakan, dirinya tidak ke kampus karena memang sudah tidak ada UAS,  dan tidak ada hal yang mendesak di kampus. Jadi, dirinya lebih memilih pulang ke rumah yang berada di daerah Kupang.

0 komentar:

Posting Komentar