Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Rabu, 25 Juni 2014

HMJ PMI Uin Jakarta Gelar Talkshow Mengupas Visi dan Misi Capres 2014 Terhadap Pemberdayaan Pemuda

Untuk Disiarkan          : Kamis 26 Juni 2014
Reporter                      : Dimas Bagus Laksono

Pemilihan Presiden (Pilpres) yang sebentar lagi akan menjadi hajatan besar bangsa Indonesia, memicu beberapa stasiun televisi nasional untuk mengadakan debat terbuka antara dua pasang calon presiden terpilih yaitu Prabowo Subianto dan wakilnya Hatta Rajasa, dengan rival mereka yaitu Jokowi Dodo dan Jusuf Kalla. Akhir-akhir ini media cetak maupun elektronik berlomba-lomba memberikan argumentasi atas hasil debat yang sudah tiga kali dilaksanakan ini. Debat yang bertujuan untuk mengupas visi dan misi calon presiden yang akan datang ini, juga menjadi ajang kampanye terbuka secara sehat untuk kedua calon.

Atas dasar kondisi realita yang sedang ada dan hangat menjadi pembicaraan masyarakat, HMJ PMI Uin Jakarta menggelar acara talkshow terbuka yang diselenggarakan hari ini di aula lantai satu Student Center (SC), dengan tema Mengupas Visi dan Misi Capres 2014 Tehadap Pemberdayaan Pemuda. Acara ini akan diisi oleh pengamat politik Indonesia, Anik H.T, perwakilan Assean Youth Assembly, Ani Rohaidah, dan ketua aliansi LSM Indonesia, Dwi Robby Kholifah.


Sekertaris pelaksana, Sri Rohmayanti, menjelaskan, talkshow kali ini bekerjasama dengan beberapa LSM yang ada di Indonesia, dan siap menjadi suatu talkshow yang unik dan berbeda. Sri juga menambahkan, tema yang diangkat dibuat menarik, yaitu tentang tema kepemudaan, agar para pemilih muda paham akan calon presiden mereka di masa depan, ada atau tidak kontribusinya untuk kemajuan pemuda di Indonesia. Mahasiswa semester dua, jurusan Aqidah Filsafat, Imam Arifin, mengatakan, Imam pikir acara talkshow besok akan sangat ramai didatangi peserta, sebab tema pemilu Pilpres ini memang sedang hangat dibicarakan oleh semua pihak terutama di kalangan mahasiswa itu sendiri. 

0 komentar:

Posting Komentar