Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Rabu, 25 Juni 2014

Pedagang di Jalan Pesanggrahan Tetap Buka Selama Ramadhan

07.44 Posted by Newsroom rdk , No comments
Untuk Disiarkan          : Kamis 26 Juni 2014
Reporter                      : Dimas Bagus Laksono

suasana di Jl Pesanggrahan

Dalam hitungan hari bulan Ramadhan akan datang, membuat umat Islam diseluruh belahan dunia menyambut dengan penuh suka cita. Hal ini bisa terlihat dengan mulai banyaknya penjualan atribut untuk menyambut bulan suci penuh rahmat ini di berbagai tempat. Suka cita menyambut Ramadhan itupun tentunya sampai di kampus Uin Jakarta, yang mayoritas mahasiswanya adalah seorang muslim.

Semangat menyambut hadirnya bulan suci ini ternyata sampai pada para pedagang yang berjualan di sekitar kampus, tepatnya yang berjualan di Jl Pesanggrahan (samping kampus satu Uin Jakarta). Para pedagang ini mengaku akan tetap berjualan selama Ramadhan, hanya saja bila biasanya mereka berjualan dari pagi, bulan Ramadhan nanti mereka akan mulai berjualan sehabis waktu sholat ashyar, yaitu sekitar pukul empat sore.

Salah satu pedagang makanan di Jl Pesanggrahan, Sri Tohari,  mengatakan, mungkin akan tetap berjualan di bulan Ramadhan, tetapi baru mulai berjualan sekitar sore menjelang waktu berbuka puasa. Sebab jika berjualan seperti biasa, sudah dipastikan bukannya untung yang didapat, justru sebaliknya. Sri juga menambahkan, hal ini sudah setiap tahun di kerjakan, Sri juga tidak merasa takut akan penurunan omset yang pasti akan didapatkan, akibat mudurnya waktu berdagang.


Komandan keamanan kampus Uin Jakarta, Satori, menjelaskan, akses menuju Jl Pesanggrahan samping Bank Mandiri akan tetap dibuka selama Bulan Ramadhan, sebab di jalan itu bukan hanya pedagang yang berjualan makanan, tetapi juga banyak tempat-tempat fotocopy maupun toko buku. Jika ditutup dikhawatirkan akan menghambat kegiatan perkuliahan mahasiswa itu sendiri. Satori juga menambahkan, di bulan puasa justru pintu akses tersebut akan dibuka hingga jam sepuluh malam dan akan dibuka kembali jam dua pagi pada jam sahur, sebab hal ini bertujuan untuk memudahkan mahasiswa yang sedang melakukan kegiatan, untuk melaksanakan makan sahur. 

0 komentar:

Posting Komentar