Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Kamis, 26 Juni 2014

Tanggapan Mahasiswa Mengenai Hari Anti Narkoba Internasional

09.45 Posted by Newsroom rdk , No comments
Untuk disiarkan          : Jumat 27 Juni 2014
Reporter                      : Rohima

Kamis (25/6), gambar poster peringatan hari anti narkoba internasional


Kemarin adalah peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI). Setiap tahun, berbagai negara memperingati Hari Anti Narkoba ini, termasuk di Indonesia. Hari Anti Narkoba ini dicanangkan sebagai salah satu cara untuk melawan penyalahgunaan obat-obatan dan penjualan obat secara ilegal. Tahun ini, dunia memperingati hari anti narkoba dengan slogan, Pesan menjanjikan: Kecanduan Dapat Dicegah dan Disembuhkan. Peringatan Hari Anti Narkoba ini telah dilakukan sejak 26 Juni 1998. Walaupun dunia sudah menyatakan perang terhadap barang haram ini,  tetapi fenomena mengenai barang haram ini masih menjadi ancaman utama bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat khususnya pemuda.

Menurut mahasiswa Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FIDKOM) jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) semester empat, Faqih Aulia Rizki, semoga usaha untuk menghimbau anak muda tentang bahaya mengonsumsi narkoba bisa lebih ditingkatkan di Hari Anti Narkoba Internasional. Faqih juga menambahkan, semoga para orangtua bisa lebih peduli dengan pergaulan anak-anaknya, dan pemerintah juga harus sering membuat event untuk anak muda, agar bisa berkreasi di tempat yang seharusnya dan tidak terjerumus di pergaulan yang salah.


Sedangakan menurut mahasiswa FIDKOM jurusan Jurnalistik semester empat, Andre Anang Pratama, generasi muda harus memperingati Hari Anti Narkoba ini dengan cara sosialisasi mengenai bahaya narkoba, pembelajaran dan pengetahuan tentang narkoba. Andre menambahkan, semoga dengan adanya peringatan Hari Anti Narkoba, kalangan pemuda mengetahui bahaya narkoba itu seperti apa, sehingga pengguna narkoba bisa berkurang, khususnya di kalangan anak muda sendiri.  

0 komentar:

Posting Komentar