Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Minggu, 29 Juni 2014

Kegiatan Masjid Fatullah di Bulan Ramadhan

Untuk Disiarkan          : Senin 30 Juni 2014
Reporter                      : Syahidah Azzahra

Selama bulan Ramadhan, masjid Fatullah mengadakan banyak kegiatan yang dapat diikuti oleh mahasiswa dan warga sekitar Fatullah. Mulai dari buka bersama, shalat terawih dengan penceramah yang akademis, pesantren anak-anak, pesantren remaja, kholaqoh pembelajaran, obrolan seputar Ramadhan, serta diskusi keputrian, dimana kegitan ini berlangsung setiap harinya. Ada juga bakti sosial, peringatan nuzulul quran, ikhtikaf selama sepuluh hari, pengelolaan zakat, dan pada malam takbir diadakan pawai obor, dan shalat Idul Fitri di Hari Raya.

Salah satu panitia, Heri Fazrin, mengatakan, tema untuk tahun ini adalah membangun mujahadah,  menuai berkah, meraih fitrah, yang bermaksud usaha yang sungguh-sungguh dalam melawan hawa nafsu agar menuai berkah, dan saat hari raya kita dapat meraih fitrah.


Salah satu mahasiswi jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam, Isna Mutmainah, mengatakan, kegiatan yang diadakan sangat bermanfaat, apalagi dibulan Ramadhan ini dapat mengisi waktu luang kita untuk hal yang bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar