Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Kamis, 03 Juli 2014

Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Arab Gelar Buka Puasa Bersama

Untuk Disiarkan          : Jumat 4 Juli 2014
Reporter                      : Rizkika Utami
lobi FAH tempat buka bersama HMJ BSA digelar pada Kamis (3/7)

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa dan Sastra Arab (BSA) mempersembahkan gema Ramadhan buka puasa bersama. Acara ini dilaksanakan tepatnya di lobi Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) kemarin, yang berlangsung dari jam 15.30 sampai jam 18.30. Acara yang bertemakan "Berkah Ramadhan Raih Kebahagiaan" juga menyuguhkan tausiah sore, yang disampaikan oleh salah satu dosen, sambil menunggu bedug azan magrib.

Ketua pelaksana, mahasiswa BSA semester dua, Muhammad Athfan, mengatakan, saat bulan Ramadhan, HMJ BSA selalu mengadakan acara yang berbeda di setiap tahunnya, seperti halnya tahun 2013 mengadakan kegiatan bakti sosial, dan ntuk tahun ini menggelar buka puasa bersama. Athfan juga menambahkan, acara buka puasa bersama bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antara mahasiswa BSA, selain itu, acara buka puasa tersebut juga terbuka untuk umum. Terkait dengan tema, Athfan menambahkan, maksud dari "Berkah Ramadhan Raih Kebahagiaan", karena dalam Ramadhan ada berkah, tetapi sebagian dari kita belum mendapatkan berkah tersebut. Jadi semoga dengan terlaksananya acara ini, semua mendapatkan kebahagiaan dalam berkah Ramadhan.


Salah satu mahasiswi jurusan BSA semester dua, Zahratul Fauziah, mengatakan, acara buka puasa bersama seperti ini sangat baik dilakukan, selain untuk mempererat silaturahmi antar mahasiswa, juga dapat  mengenal kakak-kakak senior, sehingga tidak hanya mengenal teman-teman sekelas saja. Zahra juga berharap, semoga acara buka puasa bersama berjalan lancar, dan untuk kepanitiaan kedepannya bisa lebih baik lagi.

0 komentar:

Posting Komentar