Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Senin, 07 Juli 2014

Jurusan Ilmu Hukum Bersama KPK Menggelar Pelatihan Anti Korupsi

Untuk Disiarkan                      : Selasa 8 Juli 2014
Reporter                                  : Aditiya Awaludin

 Suasana pelatihan Anti Korupsi di aula SC UIN Jakarta pada Senin (7/7)

Jurusan Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Pelatihan Anti Korupsi, yang diselenggarakan di aula Student Centre (SC) UIN Jakarta pada hari ini dan kemarin. Pelatihan ini bertema Membangun Idealisme Anti Korupsi, yang mendatangkan pembicara langsung dari KPK. Acara ini bertujuan guna membangun karakter pada mahasiswa agar mereka mengerti dan tidak terjerumus korupsi.

Menurut ketua pelaksana, mahasiswa jurusan Ilmu Hukum semester empat, Muhammad Raziv Barokah, Raziv menginginkan pelatihan ini berperan dan memberi kontribusi kepada mahasiswa dengan membuat program-program idealisme anti korupsi. Raziv menambahkan, pelatihan ini juga dapat merubah pola pikir mahasiswa tentang bahayanya korupsi, dan agar mahasiswa bisa tertular rasa cintanya terhadap anti korupsi.

Peserta pelatihan, mahasiswa Universitas Indonesia (UI) jurusan Akutansi semester empat, Yoga Pratama Bina, mengatakan, korupsi adalah hal yang besar, oleh karena itu Yoga ingin tahu macam-macam korupsi itu seperti apa. Yoga menambahkan, dalam pelatihan ini tidak hanya mendapatkan pengetahuan berupa teori, tetapi juga berupa metode-metode KPK ketika bekerja turun langsung kelapangan.

  

0 komentar:

Posting Komentar