Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Selasa, 26 Agustus 2014

OPAK Jurusan PGMI dan PGRA Digabung

Untuk Disiarkan          : Rabu 27 Agustus 2014
Reporter                      : Iladiena Zulfa

Orientasi Pengenalan Akademik Kampus (OPAK) tahun ini cukup berbeda dari tahun lalu. OPAK pada  tahun ini menghabiskan waktu yang cukup banyak karena adanya Pra OPAK yang dilaksanakan selama dua hari sebelum gladi resik. Selain itu, adanya jurusan baru seperti Pendidikan Guru Raudhatul Athfal (PGRA) di UIN Jakarta, juga membuat OPAK tahun ini terlihat berbeda. Hal ini juga membuat banyak mahasiswa baru (Maba) bertanya-tanya bagaimana berjalannya OPAK jurusan PGRA yang belum memiliki senior tersebut.

Menurut salah satu panitia OPAK, mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) semester lima, Nabila Nur Kamila, OPAK jurusan PGRA akan berlangsung secara bersamaan dengan jurusan PGMI. Nabila juga menambahkan, selain mandat dari pihak fakultas, hal ini juga disebabkan oleh jurusan PGRA yang belum memiliki Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ).

Salah satu mahasiswa FITK jurusan PGMI semester tiga, Indriani, berpendapat, penggabungan OPAK PGMI dan PGRA bukan masalah, karena belum ada bimbingan khusus untuk OPAK PGRA yang masih sangat baru. Indri juga menambahkan, hal ini sangat baik karena setiap jurusan memang harus saling membantu.









0 komentar:

Posting Komentar