Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Selasa, 30 September 2014

Aktif Bertanya, Peserta Bedah Buku Mendapat Buku Gratis

Untuk disiarkan          : Rabu 1 Oktober 2014
Reporter                      : Aldinah Rosmi

Kemarin siang suasana teater Prof. Dr. Aqib Suminto lantai dua Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) nampak ramai. Pasalnya, banyak audience yang antusias bertanya dalam acara bedah buku Marxisme dan Kehancuran PKI. Tidak hanya sekadar bertanya, para penanya pun mendapat buku gratis secara langsung dari penulisnya. Hanya ada tujuh penanya beruntung yang berhasil memperoleh buku tersebut.

Penulis Buku Marxisme dan Kehancuran PKI, Dr. Dirgantara Wicaksono, MPd, MM menyampaikan, buku tersebut dikemas dengan format wawancara langsung dengan pelaku sejarah momentum 30 September 1965 yaitu Imam Achmad. Sementara itu, buku terbitan Rajawali Pers tersebut sebelumnya juga telah dibahas di Universitas Indonesia dan Universitas Negeri jakarta (UNJ) dan telah habis sekitar 1000 eksemplar.


Salah satu audience, Reynaldi, sedikit mengkritisi buku karya Dr. Dirgantara Wicaksono tersebut, menurut Reynaldi seharusnya judul bukunya relevan dengan isi bukunya. Reynaldi juga memberi masukan bahwa harus ada data pembanding untuk dapat merekonstruksi sejarah.

0 komentar:

Posting Komentar