Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Selasa, 30 September 2014

Peringati Momentum 30 September, HMJ PMI Gelar Bedah Buku

Untuk disiarkan          : Rabu 1 Oktober 2014
Reporter                      : Aldinah Rosmi

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) UIN Jakarta, kemarin menggelar acara bedah buku di ruang teater Prof. Dr. Aqib Suminto lantai dua, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM). Acara yang mengangkat tema “Indonesia dan Momentum 30 September” tersebut, mengundang beberapa pembicara, diantaranya Pengamat Sejarah dari Universitas Negeri jakarta (UNJ), Dr. Dirgantara Wicaksono, MPd, MM serta saksi sejarah momentum 30 September, Imam Achmad. Namun salah satu pembiara berhalangan hadir karena suatu hal, yakni Dr. Bondan Kusmoyono.

Ketua Pelaksana Acara, M.  Abdul Muhaimin, menuturkan, acara bedah buku Marxisme dan Kehancuran PKI bertujuan untuk memperingati momentum tragedi kemanusiaan pada 30 September 1965. Selain itu, melalui bedah buku ini Abdul dan kawan-kawan ingin mencoba meluruskan sejarah yang kini sudah dimonopoli oleh bangsa lain. Abdul juga menjelaskan, pendanaan acara ini diluar pendanaan fakultas dan murni dari pembicara meskipun sebagian didapat dari kumpulan uang saku mahasiswa PMI semester lima dan tujuh.


Adapun tanggapan dari salah satu peserta bedah buku, mahasiswi FDIKOM jurusan Manajemen Dakwah (MD) semester satu, Nur Afriyani mengatakan, bedah buku kali ini menarik karena mengundang pembicara yang merasakan langsung momentum 30 September 1965 tersebut. Disamping itu, dengan mengikuti acara ini, Nur mengaku mendapat wawasan tentang PKI dan Marxisme.

0 komentar:

Posting Komentar