Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Senin, 29 September 2014

UIN Basketball Competition 2014 Telah Dimulai

Untuk Disiarkan          : Selasa 30 September 2014
Reporter                      : Rizkika Utami

Setelah Radio Dakwah dan Komunikasi (RDK) menggelar acara Futsal Competition, kini giliran tim basket UIN Jakarta menggelar UIN Basketball Competition (UBC). Kemarin merupakan hari pertama pertandingan UBC, yang bertempat di Student Center (SC). Pertandingan dimulai selesai salat Maghrib sampai dengan selesai. Peserta UBC tidak saja dari kaum pria, tetapi tak sedikit fakultas yang mengirim tim wanita untuk bertanding di UBC kali ini, seperti Fakultas Psikologi. Ada sedikit yang berbeda dari UBC tahun ini, melihat dari tim basket yang berpartisipasi yakni Fakultas Dirasat Islamiyah, kali ini mengirim timnya untuk bertanding setelah dua kali pertandingan tidak ikut berpartisipasi, dan ini menjadi kebanggaan sendiri bagi Panitia Basket.

Steering Committee (SC), Athini Mardlatika, mengatakan, UBC merupakan program rutin tahunan dari Basket UIN yang dinaungi oleh FORSA. UBC diadakan untuk seluruh fakultas UIN Jakarta, sehingga setiap fakultas harus mengirim timnya untuk bertanding. UBC berlangsung dari kemarin sampai dengan tujuh Oktober, dan total tim basket yang ikut bertanding yaitu delapan tim putra, serta putri lima tim. Untuk hari pertama ada enam tim yang bertanding, selanjutnya tergantung jadwal yang telah ditentukan oleh panitia. Tika berharap, UBC tahun ini semakin sukses, memunculkan bakat yang belum terlihat, serta memperlihatkan bahwa basket UIN Jakarta masih eksis.

Salah satu peserta UBC dari Fakultas Psikologi semester lima, Ratu Amirotun, mengatakan, sangat tertarik untuk mengikuti pertandingan, karena telah memiliki basic di bidang basket. Dalam pertandingan kali ini, fakultas Psikologi mengirim tujuh orang peserta, dan kemarin telah bertanding dengan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK).

@UINbasketball

0 komentar:

Posting Komentar