Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Senin, 29 September 2014

The Language, Jurnal Pengembangan Bahasa Dari UKM FLAT

Untuk Disiarkan          : Selasa 30 September 2014
Reporter                      : Rizkika Utami

Jurnal The Language merupakan jurnal edisi pertama yang dibuat oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Foreign Languages Association (FLAT). Sebelumnya, jurnal juga telah ada tetapi hanya sebagai bentuk pembelajaran saja, dan sekarang telah berkembang menjadi jurnal yang berisi cerita pendek, serta ada beberapa hal yang lebih dispesifikkan lagi, seperti essay, intermezzo, puisi, dan juga liputan kegiatan-kegitan FLAT. Bulan April merupakan edisi pertama The Language yang disebar hanya lingkup UIN Jakarta saja, seperti sesama UKM, fakultas, jurusan, Dekan, juga Rektorat, dan selebihnya kepada anggota FLAT. Sebelumnya, The Language juga sudah diperkenalkan lewat acara Culture Exhibition kemarin.

Penanggung Jawab jurnal The Language, mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora jurusan Sastra Bahasa Inggris semester tujuh, Evi Nur Latifah, mengatakan, jurnal The Language sengaja dikemas secara lebih playfull dan enak dibaca, agar mahasiswa bisa belajar dari jurnal tersebut. Jurnal The Language dikemas menggunakan bahasa Inggris, karena rata-rata anggota FLAT memiliki basic di bidang bahasa Inggris. Evi berharap, semoga jurnal ini ada penerusnya, tidak  hanya sekedar menjadi program kerja saja, dan semoga FLAT juga menerbitkan jurnal dalam bahasa Arab.

Salah satu mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) jurusan Muammalah semester tiga, Ulfah Sisi, mengatakan, Ulfah tertarik untuk membaca jika berita diinformasikan pun menarik dan menambah wawasan. Ulfah juga menambahkan, semoga jurnal The Language berkembang, tidak hanya dalam bahasa Inggris saja, tetapi juga dalam bahasa-bahasa lainnya.

@flatUINJakarta

0 komentar:

Posting Komentar