Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Senin, 29 September 2014

Gebyar Semangat Koperasi dalam Seperempat Abad KOPMA

Untuk Disiarkan          : Selasa 30 September 2014
Reporter                      : Rizkika Utami

Gebyar Semangat Koperasi dalam Seperempat Abad KOPMA merupakan acara ulang tahun Koperasi Mahasiswa (KOPMA) yang ke 25. Ada beberapa rangkaian acara dalam pekan KOPMA, diantaranya, seminar nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal satu Oktober 2014, talkshow pengusaha muda pada tanggal tiga Oktober, dan juga bedah buku. Selain itu, disela-sela acara terdapat bazar dari tanggal dua Oktober sampai dengan 10 Oktober, bertempat di Aula Student Center (SC). Ketua pelaksana, adalah Anasruddin, mengatakan, penutupan acara Pekan KOPMA akan berlangsung pada tanggal 15 Oktober 2014 di Aula SC.

Salah satu panitia divisi Humas, Vika Fatimatuz Zahro, mengatakan, ketiga rangkaian acara tersebut tentu berhubungan dengan koperasi untuk menghadapi perdagangan bebas yaitu MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) yang akan masuk ke Indonesia. Tujuan acara ini untuk menjawab bagaimana persiapan koperasi untuk menghadapi ekonomi sekarang ini. Peserta dibuka untuk umum, publikasi acara ini sudah melalui Twitter, Facebook dan lain-lain. Vika berharap, semoga acara Pekan KOPMA berjalan lancar dan mendapatkan antusiasme dari mahasiswa.

Salah satu anggota KOPMA jurusan Agribisnis semester tiga, Molly Kirana, mengatakan, acara Pekan KOPMA sangat menarik, karena tidak hanya seminar mahasiswa aja, tetapi juga ada bedah buku dan talkshow. Selain itu, pembukaannya juga didukung oleh kementrian UKM dan Koperasi. Molly menambahkan, acara tersebut memotivasi untuk menjadi wirausahawan yang maju.

@pekan_koperasi

0 komentar:

Posting Komentar