Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Minggu, 28 September 2014

Mahasiswa FSH Berhasil Meraih Juara Dua The Battle of Brain

Untuk Disiarkan          : Senin 29 September 2014
Reporter                      : Rohima

Jumat (26/9) Foto pemenang, M. Raviz Barokah dan Rizky Arisandi


Mahasiswa UIN Jakarta kembali meraih prestasi di bidang akademik. Kali ini, tiga orang mahasiswa dari Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), berhasil meraih juara dua The Battle of Brain tingkat nasional, dengan tema Kerjasama Pemerintah dengan Swasta. Adapun mahasiswa yang menjadi wakil dari UIN Jakarta, yakni Muhammad Raviz Barokah, Rizki Arisandi, dan Azhar Nur Fajar Alam. Prestasi tersebut mereka dapatkan pada tanggal 22 September kemarin, bertempat di Universitas Indonesia.

Menurut M. Raviz Barokah, sebelum mengikuti acara tersebut, untuk menjadi wakil UIN Jakarta mereka telah melalui masa seleksi terlebih dahulu dari dosen FSH. Sebenarnya ada tiga kompetisi yang dilombakan. Namun dari ketiga lomba, UIN Jakarta hanya mengirim satu wakil. Hal ini dikarenakan kendala dana yang disediakan dari pihak fakultas terbatas. Selain itu, ternyata sumber daya manusia yang ada di FSH masih kurang tertarik dengan adanya perlombaan semacam ini. Raviz berharap, dengan adanya raihan prestasi ini, membuat mahasiswa lebih tertarik untuk mengikuti dan mengasah kemampuan diri di ajang tingkat nasional.


Sedangkan menurut Rizki Arisandi, dirinya merasa senang dengan prestasi yang telah diraih. Walaupun gagal mendapat juara pertama, apa yang telah dicapai akan menjadi pengalaman yang berharga. 

0 komentar:

Posting Komentar