Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Kamis, 25 September 2014

Sudah Baikkah Keamanan Perpustakaan Kita?

16.44 Posted by Newsroom rdk , , No comments



Untuk Disiarkan          : Jum’at, 26 September 2014
Reporter                      : Iladiena Zulfa

Perpustakaan adalah salah satu fasilitas yang ada di setiap fakultas di kampus UIN Jakarta. Perpustakaan juga memiliki peraturan, salah satunya adalah tidak boleh membwa tas ke dalam Perpustakaan, dan menitipkannya di rak-rak yang sudah disediakan. Namun, beberapa hari terakhir terjadi kehilangan seperti dompet atau benda berharga lainnya yang tersimpan di dalam tas, yang ada di rak-rak tersebut, tepatnya di Perpustakaan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM). Hal ini tentu membuat resah para pengunjung Perpustakaan untuk menitipkan tasnya.

Salah satu pengunjung Perpustakaan FDIKOM, yang juga sebagai pihak yang mengalami kehilangan, Mahasiswi konsentrasi Jurnalistik semester tiga, Lilis Suryaningsih mengatakan, sebaiknya pengawasan di Perpustakaan lebih diperketat, dan jumlah petugas juga ditambah. Selain itu, lilis juga berharap akan segera ada pemasangan CCTV untuk mengawasi ruangan tersebut.

Namun, salah satu petugas Perpustakaan FDIKOM, Juli, menjelaskan, kehilangan yang terjadi di Perpustakaan jelas bukan tanggung jawab pihak perpustakaan. Juli juga menegaskan, di dalam Perpustakaan sudah tertera peringatan untuk tidak meninggalkan barang-barang berharga seperti dompet, handphone, laptop dan sebagainya di dalam tas. Juli juga menambahkan, pemasangan CCTV akan segera dilakukan, guna mencegah segala bentuk pencurian.


0 komentar:

Posting Komentar