Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Kamis, 25 September 2014

Kopma Kembali Gelar Workshop dan Talkshow



Untuk Disiarkan          : Jum’at, 26 September 2014
Reporter                      : Iladiena Zulfa


Setelah sukses dengan workshop kewirausahaan pada rabu kemarin, Koperasi Mahasiswa (Kopma) kembali gelar workshop pada kamis kemarin,  dengan tema Kupas Tuntas Serba Serbi Pra-Nikah. Acara ini berlangsung sejak pukul 09.00-12.00 WIB, di Aula Student Centre (SC) UIN Jakarta. Workshop yang bekerja sama dengan Institut Manajemen Zakat (IMZ) ini, membahas mengenai bagaimana kehidupan masa depan anak muda, dan kesiapannya untuk menikah. Sebanyak tujuh narasumber menjadi pembicara dalam acara ini. Dua orang diantaranya adalah, Dosen Fakultas Syariah dan Hukum UIN Jakarta Dr.  Mesraini, M.Ag, dan Dosen Psikologi UIN Jakarta Dra. Zahrotun Nihayah, M.Si. Selain itu, usai workshop juga diadakan talkshow pada jam 13.00-15.00 WIB, yang membahas mengenai Kiat Sukses Memanfaatkan Masa Muda yang Cemerlang.

Panitia divisi perlengkapan, Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), jurusan Manajemen semester tujuh, Fatra Rusdianto, mengatakan, tujuan utama diadakannya acara ini adalah untuk sharing dan berbagi ilmu dengan mahasiswa mengenai kehidupan anak muda. Fatra juga menambahkan, workshop tentang pra-nikah ini juga untuk mengkolaborasikan workshop pada hari sebelumnya, yaitu mengenai kewirausahaan.

Salah satu peserta acara, Mahasiswi Fakultas Syariah dan Hukum (FAH), jurusan Akhwal Syahsyiah semester tiga, Hilda Afsari berpendapat, acara ini sangat bagus, karena menjadi pelajaran bagi mahasiwa yang sebentar lagi akan menikah. Hilda juga menambahkan, ternyata untuk menikah, tidak hanya kesiapan mental yang diperlukan, tetapi juga dibutuhkan ilmu khitbah, kafa’ah, psikologi, dan lain sebagainya.

0 komentar:

Posting Komentar