Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Kamis, 30 Oktober 2014

BEM FITK Gelar Kuliah Umum Indonesia International Book Fair

Untuk Disiarkan          : Jumat 31 Oktober 2014
Reporter                      : Iladiena Zulfa
 
Kamis (31/10) Kuliah umum yang diselenggarakan FITK ini berlangsung di aula SC
Kemarin, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) bekerja sama dengan Ikatan Penulis Indonesia (IKAPI), gelar kuliah umum Indonesia International Book Fair. Acara yang bertema ‘Buku, Pendidikan, dan Peradaban’ ini, berlangsung pukul 13.00-15.30 di Aula Student Centre (SC) UIN Jakarta. Adapun  narasumber yang hadir dalam acara ini yaitu, Zayed O’ Al Harethi, PH.D selaku Cultural Achae in Malaysia, Ministry of Higher Education, serta Prof. Dr. Nasarudin Umar selaku cendikiawan muslim Indonesia. Lebih dari seratus orang menjadi peserta dalam acara yang dipersembahkan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan ini.

Ketua panitia acara, mahasiswi FITK jurusan pendidikan Biologi semester tujuh, Veronica Rifka Aulia, mengatakan, acara ini merupakan rangkaian pembukaan untuk acara International Book Fair yang diselenggarakan di Senayan esok hari.

Salah satu panitia lain, mahasiswa FITK jurusan Pendidikan Biologi semester Sembilan, Edwin Rahmadian, menjelaskan, acara diselenggarakan sebagai bentuk sosialisasi dan promosi International Book Fair di Senayan nanti. Edwin berharap, mahasiswa yang mengikuti acara ini dapat memiliki pengetahuan dan wawasan baru mengenai pendidikan.


Salah satu peserta acara, mahasiswa FITK jurusan Pendidikan Fisika semester tiga, Ayu Lidya, mengaku, selain menambah wawasn baru, acara ini juga dapat memberikan manfaat bagi kehidupan. 

0 komentar:

Posting Komentar