Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Kamis, 09 Oktober 2014

Inilah Karakteristik Calon Rektor Baru UIN Jakarta Yang Diharapkan Mahasiswa

08.54 Posted by Newsroom rdk , No comments
Untuk Disiarkan          : Jumat 10 Oktober 2014
Reporter                      : Rohima

Tidak lama lagi UIN Jakarta akan menggelar pemilihan rektor baru untuk periode 2015-2019. Rencananya, pemilihan rektor akan dilaksanakan pada tanggal 14 Oktober mendatang, bertempat di ruang Diorama. Saat ini, pihak UIN Jakarta telah mengantongi tiga nama yang akan menjadi kandidat dalam pemilihan rektor baru tersebut, mereka adalah mantan Dekan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), Amin Suma, lalu mantan Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Dede Rosyada, serta Wakil Rektor empat bidang pengembangan kelembagaan UIN Jakarta, Jumhari.
Seiring dengan dipilihnya rektor baru, beberapa mahasiswa UIN Jakarta memberikan pendapatnya mengenai karakteristik yang diharapkan dimiliki oleh calon yang terpilih nantinya.  

Menurut mahasiswa FSH jurusan Hukum Keluarga semester lima, Nur Hafifah, rektor baru UIN Jakarta haruslah orang yang amanah. Bisa memberikan kesejahteraan untuk mahasiswa, membawa UIN menjadi kampus yang lebih maju dan lebih dikenal lagi. Selain itu, Fifah juga berharap kalau nantinya rektor yang terpilih diharapkan bisa membenahi sistem, dan kurikulum yang ada di UIN.
Sedangkan menurut mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM), jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) semester lima, Ratih Pratiwi, rektor mendatang itu harus mengerti, dan menjadi tempat aspirasi mahasiswa dan dosen. Ratih sendiri tidak mempermasalahkan mengenai laki-laki atau perempuan yang akan menjadi rektor, yang terpenting memiliki nama baik dan track record yang bagus dalam segala bidang.


Mengenai pemilihan, rektor baru akan dipilih secara tertutup oleh 95 anggota senat UIN Jakarta, yang terdiri dari 64 guru besar, 25 perwakilan dosen, serta enam penjabat kampus lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar