Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Rabu, 08 Oktober 2014

LDK Syahid Gelar Seminar Astronomi dan Kajian Keilmuan Islam Kontemporer

Untuk Disiarkan                      :           Kamis 9 Oktober 2014
Reporter                                  :           Dimas Bagus Laksono

LDK Syahid menggelar seminar unik tentang Astronomi yang digelar di Auditorium Utama Fakultas Ilmu Kesehatan dan Ilmu Kedokteran (FKIK). Dalam kesempatan ini, LDK Syahid mengundang Abdul Rahman, M.Si seorang peneliti masalah Astronomi dari lembaga penelitian Lembaga Pusat Antarikasa Nasional (LAPAN). Dalam seminar ini membahas secara mendalam berbagai fenomena-fenomena yang terjadi di antariksa, seperti salah satunya fenomena gerhana bulan yang di prediksi akan terjadi di Indonesia kemarin malam.

Ketua pelaksana acara, Didin Rohidin, menjelaskan, kali ini LDK Syahid membuat dengan konsep berbeda dari seminar-seminar sebelumnya yang sudah biasa di gelar. Karena dalam seminar kali ini, materi yang dibahas adalah tentang dunia astronomi, yang bisa tanpa disadari bisa dikorelasikan dengan berbagai ilmu kajian ke-Islaman kontemporer yang ada. Didin juga menambahkan, acara seminar ini merupakan salah satu program kerja dari UKM LDK Syahid itu sendiri.


Mahasiswa jurusan Akutansi semester 1, yang juga menjadi salah satu peserta seminar, Ade Manaf, mengatakan, seminarnya sangat bagus dan menarik, apalagi seminar kali ini sangat langka yaitu kegiatan teropong bulan yang akan dilaksanakan di lantai 6 FKIK.

0 komentar:

Posting Komentar