Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Kamis, 27 November 2014

Jumlah Penerima Beasiswa STF Meningkat


Untuk Disiarkan          : Jumat, 28 November 2014
Reporter                      : Iladiena Zulfa

Social Trust Fund (STF) telah umumkan penerima beasiswa sejak tanggal 20 November lalu melaui website STF. Setelah itu, pada 26 November berlangsung penyerahan beasiswa secara simbolis, sekaligus penandatanganan Surat Keterangan (SK), bersama wakil rektor empat, Prof. Dr. Jamhari di ruang sidang utama UIN Jakarta.

Jumlah penerima beasiswa tahun ini berjumlah 35 orang, meningkat lima orang dibanding tahun lalu. Dari sekitar 1900 pendaftar, 120 orang terpilih untuk mengikuti tahap wawancara. 120 orang ini dipilih berdasarkan kelengkapan berkas, kesesuaian kesehatan, kelayakan ekonomi, dan prestasi. Dari tahap wawancara tersebut, STF berhasil menetapkan 35 orang penerima beasiswa. 23 orang mendapat beasiswa SPP yang langsung dibayarkan ke pihak fakultas, sedangkan 12 orang mendapat beasiswa magang yang berupa uang saku perbulan. 12 orang ini dipilih berdasarkan kemampuan tertentu yang mereka miliki, diantaranya dalam bidang teknik informatika, desain, dan komunikasi yang baik. Penerima beasiswa magang ini akan ditempatkan di divisi-divisi STF, misalnya, jika memiliki kemampuan bidang teknik informatika, maka akan ditempatkan di bagian website STF.

Salah satu staff STF, divisi Marketing and Communication Manager, Amirul Hasan, menuturkan, beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa adalah amanah dari donatur yang penuh keihklasan menyumbangkan uangnya untuk mahasiswa yang membutuhkan. Amirul juga berharap, semoga mahasiswa yang mendapat beasiswa bisa mengkontribusikan waktunya untuk STF, dan mengatur kuliahnya agar tidak berantakan.



0 komentar:

Posting Komentar