Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Selasa, 30 Desember 2014

DEMA FDIKOM Adakan Baksos Februari Mendatang

Untuk disiarkan          : Rabu 31 Desember 2014
Reporter                      : Aldinah Rosmi

Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) UIN Jakarta akan mengadakan Bakti Sosial (baksos) pada tujuh sampai 24 Februari mendatang. Baksos tersebut rencananya akan berlangsung di daerah Garut ataupun Sukabumi. Untuk itu, kemarin panitia baksos mulai membuka stand (dibaca : sten) pendaftaran untuk para volunteer (dibaca : voluntir) baksos sekaligus untuk pengumpulan baju dan buku layak pakai di lobi FDIKOM.

Ketua pelaksanan baksos, mahasiswa FDIKOM jurusan Kesejahteraan Sosial (Kessos) semester tiga, Hafdiz Anwar, mengatakan, kegiatan baksos ini bertujuan untuk mengembangkan dan memberdayakan masyarakat di bidang pendidikan dan kesehatan masyarakat yang masih minim, serta  akses yang masih sulit. Hafidz berharap semoga tujuan dari baksos ini dapat tercapai, program-programnya juga terlaksana serta dapat membuat perubahan yang lebih baik untuk masyarakat desa setempat. Selain itu menurut Hafidz, pengabdian mahasiswa FDIKOM nantinya dapat menjadi kenangan masyarakat.


Sementara itu, Wakil DEMA terpilih, mahasiswa FDIKOM jurusan Manajeman Dakwah (MD) semester lima, Rizki Januar, menuturkan, kegiatan baksos tersebut merupakan agenda tahunan wajib DEMA FDIKOM, bahkan sudah menjadi icon (dibaca: aikon) FDIKOM. Di samping itu menurut Rizki, landasan dari baksos ini adalah sebagai pembelajaran Kuliah Kerja Nyata (KKN) agar mahasiswa FDIKOM nantinya tidak bingung saat melakukan KKN. Ini juga sebagai aplikasi dari tri dharma perguruan tinggi yaitu pembelajaran, penelitian dan pengabdian. Rizki menambahkan, antusias mahasiswa FDIKOM dalam melaksanakan kegiatan baksos cukup bagus, hanya saja kendalanya terkait masa transisi DEMA pasca Pemilihan Umum Raya (Pemira) yang menghambat koordinasi kepanitiaan, sosialisasi serta finansial. Namun Rizki berharap, kegiatan baksos tersebut menjadi momen pemersatu antarlapisan mahasiswa FDIKOM khususnya, yaitu dengan cara merangkul Lembaga Semi Otonom (LSO) maupun Lembaga Otonom (LO) untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini.

0 komentar:

Posting Komentar