Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Senin, 29 Desember 2014

Kunjungan UIN Raden Fatah Palembang ke UIN Jakarta

Untuk Disiarkan          : Selasa 30 Desember 2014
Reporter                      : Rizkika Utami

Kemarin UIN Raden Fatah Palembang melakukan studi banding ke UIN Jakarta. Kunjungan yang dilakukan oleh UIN Palembang merupakan kegiatan study banding dengan peserta 27 orang, dan dikhususkan ke Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Muammalah UIN Jakarta. Rombongan UIN Palembang tiba di UIN Jakarta tepat pukul satu siang kemarin, dan langsung disambut oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH). Setelah itu diadakan diskusi yang dilaksanakan di teater lantai dua FSH. Pada diskusi kali ini HMPS berbagi tentang pengalaman-pengalaman terkait HMPS Muammalah, kegiatan-kegiatannya, juga kurikulum pembelajaran. Kepala Prodi Muammalah, Azharudin Latif, turut hadir dalam diskusi tersebut.

Wakil BEM FSH, Kevin Dea Putra, mengatakan, kunjungan dari UIN Raden Fatah Palembang bukanlah universitas yang pertama kali ke HMPS Muammalah, melainkan yang ketiga. Sebelumnya ada kunjungan dari UIN Makassar pada Tahun 2013, kemudian UIN Bandung yang berkunjung belum lama ini. Kevin berharap terkhusus untuk HMPS Muammalah seluruh UIN bisa satu komunikasi dan satu gerakan agar dapat lebih bersinergi, juga dapat berbagi pengalaman, kinerja, yang pada akhirnya, kita siap terjun ke masyarakat.


Salah satu mahasiwa UIN Palembang, Syahbandi, mengatakan, UIN Palembang akan melakukan studi banding ke dua universitas, yang pertama adalah UIN Syarif Hidayatulah Jakarta, dan yang kedua adalah UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Selain studi banding, para mahasiswa UIN Palembang juga akan mengunjungi Masjid Kubah Mas Depok, Monas dan Masjid Istiqlal. Syahbandi berharap, semoga dengan adanya studi banding dapat menambah relasi, dapat bertukar pendapat, dan mendapatkan informasi agar bisa diaplikasikan di UIN Palembang nantinya.

0 komentar:

Posting Komentar