Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Rabu, 28 Januari 2015

100 Hari Pemerintahan Jokowi-JK, Bagaimana Komentar Mahasiswa?


Untuk disiarkan          :           Kamis 29 Januari 2015
Reporter                      :           Dimas Bagus Laksono dan Syahidah Azzahra

Kemarin tepat genap 100 hari pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih yaitu Joko Widodo (Jokowi) dan wakilnya Jusuf Kalla. Kemarin juga banyak terjadi long-march (dibaca: long march) di berbagai daerah Indonesia terkait pemerintahannya tersebut. Dalam kurun waktu 100 hari ini sudah banyak terjadi perubahan di negeri ini, masih hangat tentunya kasus KPK vs POLRI yang kasusnya sampai saat ini masih bergulir, belum lagi tentang naik turunnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi yang mengundang pro-kontra di kalangan masyarakat Indonesia. Lalu apa komentar mahasiswa terkait 100 hari pemerintahan Jokowi- JK?
           
Mahasiwa Fakultas Sains dan Teknologi (FST) jurusan Teknik Informatika semester satu, Khamdi Alfan Maulana, berpendapat, dalam 100 hari pemerintahan Jokowi-JK memang belum begitu terlihat banyak perubahan di negara ini. Alfan juga menambahkan, semoga Presiden tetap bisa fokus dengan berbagai masalah yang ada di negeri ini, tetapi tidak melupakan program-program yang dijanjikan saat kampanye Pemilu beberapa waktu yang lalu.

Mahasiswi Fkultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) konsentrasi Jurnalistik, semester tiga, Martini Handayani, juga berpendapat, pemerintahan Jokowi-JK yang baru 100 hari pemerintahan ini cukup baik. Martini menambahkan, kedepannya pemerintahan Jokowi-JK harus lebih memikirkan setiap kebijakan yang akan dibuat sebelum diputuskan, agar tidak merugikan berbagai pihak terutama dalam hal ini masyarakat Indonesia.


0 komentar:

Posting Komentar