Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Rabu, 28 Januari 2015

UAS Selesai, Nilai Mahasiswa Belum Selesai

Untuk disiarkan          :           Kamis 29 Januari 2015
Reporter                      :           Dimas Bagus Laksono

Ujian Akhir Semester (UAS) mahasiswa UIN Jakarta memang telah selesai. Bahkan kini mahasiswa sudah memasuki masa liburan semester ganjil. Mahasiswa juga sudah bisa melihat nilai hasil UAS mereka lewat sistem komputerisasi kampus UIN Jakarta yaitu Academic Informations System (AIS). Namun, ada beberapa kendala terkait nilai mahasiswa yang terdapat di AIS. Sampai saat ini, masih ada beberapa dosen yang masih belum memberikan nilai kepada mahasiswanya, padahal UAS sudah berlangsung cukup lama.

Pihak Pusat Data dan Informasi (PUSTIPANDA) UIN Jakarta, yang diwakili oleh Hanafi, menjelaskan, saat ini masa pengisian nilai oleh dosen di AIS sudah ditutup. Penutupan peng-input-an nilai ini sampai tanggal 31 Januari. Hanafi menambahkan, setelah tanggal 31 Januari dosen baru bisa kembali meng-input nilai mahasiswa ke AIS, tetapi harus meminta surat rekomendasi dari pihak Akademik Pusat UIN Jakarta.


Mahasiswa Fakultas Ushulludin (FU) jurusan Perbandingan Agama semester satu, Dodi Mario Akbar, mengatakan, sampai saat ini ada satu mata kuliah yang belum terlihat nilainya yaitu mata kuliah Aqidah Akhlak. Dodi juga menambahkan, harusnya dosen bisa lebih menaati aturan yang dibuat kampus, agar mahasiswa tidak dibuat menunggu dan khawatir dengan nilai yang belum keluar sampai saat ini.

0 komentar:

Posting Komentar