Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Kamis, 22 Januari 2015

Kursus Bahasa Korea Gratis UIN Jakarta Dibuka Kembali

Untuk Disiarkan          : Jumat 23 Januari 2015
Reporter                      : Rohima

Pusat Layanan Kerjasama Internasional (PLKI) UIN Jakarta, kembali membuka pendaftaran bagi mahasiswa yang ingin belajar bahasa Korea secara gratis. Pendaftaran telah dibuka sejak kemarin hingga 12 Maret mendatang. Kursus tersebut dibuka untuk semua semester.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi di antaranya surat aktif kuliah, membuat esai dalam bahasa Inggris dengan tema “The Future Dream”, minimal 500 kata, kemudian bersedia mengikuti kursus dihari Jumat mulai pukul 15.00 hingga 17.00. Untuk pemilihan peserta akan dipertimbangkan dari esai yang di buat oleh calon peserta.

Menurut staff administrasi, Ariadi Rahman, S.Sos. I, ada yang berbeda dengan kursus bahasa Korea kali ini, yakni kursus hanya akan dilakukan selama dua bulan, dengan satu kali pertemuan dalam seminggu. Ariadi juga menambahkan, selama kursus peserta akan diajarkan basic (dibaca: besik) dari bahasa Korea itu sendiri.

Sedangkan menurut mahasiswi Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) Jurusan Jurnalistik semester tiga, Jasmine Nurfitri Yamandhalie, adanya kursus Korea gratis ini bagus, karena mahasiswa UIN yang tertarik dengan Korea cukup banyak. Jasmine juga berharap, semoga kedepannya akan ada kursus bahasa gatis lainnya, tidak hanya bahasa Korea.

Bagi mahasiswa yang berminat dapat langsung mengirimkan persyaratan ke gedung Rektorat lantai satu Ruang PLKI, atau untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor 081290661856. 

0 komentar:

Posting Komentar