Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Kamis, 15 Januari 2015

POSTAR Kenalkan Berbagai Elemennya dalam Konser Mini

Untuk Disiarkan          : Jumat 16 Januari 2015
Reporter                      : Iladiena Zulfa

Pojok Seni Tarbiyah (POSTAR) memperkenalkan berbagai elemen yang dimilikinya dalam konser mini yang bertajuk Harmony Of Feodora. Acara ini berlangsung pukul 14.00-17.00 WIB, di basement Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Jakarta. Selain menampilkan seni-seni yang ada di POSTAR, acara ini juga merupakan inaugurasi pertama bagi anggota baru POSTAR. Elemen-elemen tersebut meliputi tari saman, tari merak, musik, degung, karawitan, marawis, lingkar sastra Tarbiyah dan paduan suara Tarbiyah.

Ketua panitia acara, mahasiswi Manajemen Pendidikan semester satu, Indri Rahmawati, mengatakan, acara ini bertujuan untuk memberitahu kepada mahasiswa bahwa POSTAR tidak hanya mengenai musik saja, tetapi juga terdapat kesenian yang mengarah kepada kebudayaan Indonesia. Indri juga menambahkan, seluruh rangkaian acara digarap oleh anggota baru, begitu pula dengan rangkaian seni yang ditampilkan. 


Ketua POSTAR, mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) semester tujuh, Puguh Apria Rantau, menuturkan, acara ini bermaksud untuk menguji mental anggota baru setelah beberapa pertemuan mendapat pelatihan. Puguh juga menambahkan, ke-75 orang yang menjadi anggota baru ini bisa mendapatkan sesuatu yang bisa diterapkan ke acara atau konser yang lebih besar lagi.

0 komentar:

Posting Komentar