Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Kamis, 15 Januari 2015

HIMPUH Berikan Pembekalan Materi Untuk Mahasiswa MDHU

Untuk Disiarkan          : Jumat 16 Januari 2015
Reporter                      : Iladiena Zulfa

Kemarin Himpunan Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh (HIMPUH), memberikan pembekalan materi haji dan umroh kepada mahasiswa jurusan Manajemen Dakwah Haji dan Umroh (MDHU). Acara ini berlangsung pukul 10.00-12.00 WIB, di Teater lantai dua Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) UIN Jakarta. Sebelum pembekalan materi terdapat sesi penandatanganan MOU antara pihak HIMPUH dan Jurusan MDHU. Narasumber yang mengisi acara ini yaitu Muharrom, yang juga merupakan pihak dari HIMPUH. Selain menjelaskan mengenai perkembangan manajemen haji dan umroh di Indonesia, acara ini juga memotivasi mahasiswa agar lebih semangat untuk menjadi pemimpin dalam penyelenggaraan haji dan umroh.

Dalam penyampaian materinya Muharrom menuturkan, kesadaran muslim di Indonesia untuk pergi umroh semakin meningkat. Hal ini terbukti dengan banyaknya muslim di Indonesia yang lebih memilih untuk pergi umroh daripada berwisata ke Singapura. Muharrom juga menambahkan, mahasiswa harus mempunyai kekuatan yang luar biasa untuk menjadi seorang Da’i, agar orang tertarik dan mengikuti apa yang disampaikan saat berdakwah. Begitupun dalam penyampaian berhaji dan umroh, karena menyeru untuk berhaji dan umroh termasuk bentuk dakwah.

Salah satu peserta acara mahasiswi jurusan MDHU semester tiga, Yeyet Rohilah, berpendapat, acara ini menarik karena juga membahas mengenai sejarah dan perkembangan haji dan umroh di Indonesia. Yeyet juga berharap, ketika ada relasi dengan HIMPUH, sebaiknya mahasiswa memanfaatkan dengan baik agar bisa berkecimpung langsung di HIMPUH.



0 komentar:

Posting Komentar