Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Kamis, 29 Januari 2015

Tahukan Mahasiswa Mengenai Layanan Online PU?

Untuk Disiarkan            : Jumat 30 Januari 2015
Reporter                        : Iladiena Zulfa

Perpustakaan Utama (PU) merupakan salah satu fasilitas yang ada di kampus UIN Jakarta. PU juga menyediakan layanan perpustakaan online dengan website perpus.uinjkt.ac.id. Layanan ini dapat memudahkan mahasiswa, dosen, atau pengunjung PU lainnya, untuk mengetahui koleksi buku apa saja yang terdapat di PU, buku yang sedang dipinjam beserta masa aktif berlakunya, jurnal ilmiah, e-book, dan lain sebagainya. Namun tidak semua mahasiswa mengetahui adanya layanan online yang disediakan oleh PU ini. Terkait hal ini tentu menimbulkan berbagai tanggapan dari mahasiswa.

Salah satu mahasiswi Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM), konsentrasi Jurnalistik semester tiga, Jasmine Nurfitri, mengatakan tidak mengetahui adanya layanan online tersebut dan apa kegunaannya. Jasmine juga berharap, pihak PU hendaknya melakukan sosialisasi mengenai hal ini dengan menempelkan lembaran informasi di setiap fakultas, tidak hanya di PU saja.

Tanggapan lain juga muncul dari mahasiswi konsentrasi Jurnalistik semester tiga, Dina Karomatunisa, yang mengaku layanan online tersebut bagus karena dapat memudahkan mahasiswa untuk mencari koleksi buku tanpa harus datang ke PU. Namun Dina menyayangkan karena informasi lokasi buku yang ada di website tersebut, kadang tidak sesuai dengan lokasi yang ada di PU.


0 komentar:

Posting Komentar