Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Kamis, 29 Januari 2015

UKM Pramuka UIN Jakarta Siap Lakukan Pengembaraan

Untuk Disiarkan          : Jumat 30 Januari 2015
Reporter                      : Rohima

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka UIN Jakarta, siap untuk melakukan pengembaraan. Pengembaraan yang bertajuk “Melangkah Bersama Wujudkan Asa Dengan Jiwa Pramuka” akan dilaksanakan pada tanggal 23 Februari mendatang, bertempat di Kediri, Jawa Timur.

Pengembaraan yang akan berlangsung selama enam hari itu akan mengunjungi tiga universitas, yakni STAIN Kediri, Universitas Nusantara PGRI Kediri, dan IAIN Tulung Agung. Selama kunjungan itu, para anggota Pramuka UIN Jakarta juga akan melakukan lima studi yaitu studi komparatif, sejarah, sosial, usaaha, dan wisata.

Menurut salah satu anggota Pramuka, yang juga merupakan mahasiswi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Kegururan (FITK) jurusan Pendidikan Biologi semester lima, Dwi Susanti, mengatakan, penegembaraan ini telah dipersiapkan dengan baik. Pihak Pramuka dari UIN Jakarta juga telah melakukan koordinasi dan komunikasi kepada tiga universitas yang akan dikunjungi di Kediri. Dwi menambahkan, untuk saat ini tinggal menunggu acc proposal dari Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan.


Sedangkan menurut anggota Pramuka yang lain, yang juga merupakan mahasiswi FITK jurusan Pendidikan  Guru Madrasah Ibtida’iah (PGMI) semester lima, Esti Mutia Hayati, pengembaraan yang akan dilakukan ini  merupakan salah satu syarat yang harus ditempuh oleh anggota pramuka angkatan 2013 sebagai proses pendidikan sebelum pandega. 

0 komentar:

Posting Komentar