Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Rabu, 29 April 2015

HMJ KPI Gelar Seminar Kesehatan Reproduksi Wanita



Untuk Disiarkan          : Kamis 30 April 2015
Reporter                      : Nabila Puspa Asriyani

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Departemen Pemberdayaan Perempuan, menyelenggarakan seminar Kesehatan Wanita bertema “Chit Chat KPI”. Acara ini berlangsung kemarin, pukul empat hingga enam sore, di ruang teater lantai enam Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM). Seminar ini dihadiri oleh seluruh mahasiswi KPI, dengan narasumber Rohima Maemunah, salah satu mahasiswi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK). Acara ini membahas mengenai berbagai macam penyakit reproduksi yang dapat diderita oleh wanita, kesehatan payudara, siklus mentruasi, gangguan haid, proses masuknya sel sperma dan sel telur, dan pencegahan kanker reproduksi pada wanita.

Ketua Departemen Pemberdayaan Perempuan, Delsha, mengatakan, tujuan diselenggarakan seminar ini untuk menyadari mahasiswi KPI tentang pentingnya memelihara ogan reproduksi wanita. Selain itu, ini adalah program kerja yang diadakan setahun dua kali. Delsha berharap, mahasiswi KPI lebih peduli terhadap alat reproduksi, tidak jorok, karena hal ini menyangkut masa depan.

Narasumber seminar, mahasiswi FKIK, Rohima Maemunah, mengatakan, seminar seperti ini sangat penting. Mahasiswi menjadi lebih terbuka tentang permasalahan yang ada di alat reproduksinya, karena mahasiswi cenderung menutupi dan membiarkan permasalahan kecil yang nantinya akan berdampak besar. Mae juga menambahkan, mayoritas mahasiswi kurang menjaga kesehatan makanan. Padahal, makanan sangat mempengaruhi kesehatan sistem reproduksi.











Seminar dihadiri oleh mahasiswi KPI
Kenapa wanita itu berharga
Berbagai macam penyakit reproduksi yang dapat di derita oleh wanita, Siklus mentruasi dan gangguan haid, Proses masuknya sel sperma dan sel telur
Masalah terbesarterkait kesehatan manusia
-disminorhea
Keputihan
-kista
-myoma
-kanker serviks
-kanker payudara
Dalam seminar ini, dibahas dengan tuntas permasalahan reproduksi wanita.

0 komentar:

Posting Komentar