Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Minggu, 31 Mei 2015

Harapan Mahasiswa di Hari Lahirnya Pancasila



Untuk Disiarkan          : Senin, 1 Juni 2015
Reporter                      : Desi Eliska

Hari ini, tepatnya tanggal satu Juni merupakan hari lahirnya Pancasila. Satu Juni 1945 lalu,  Presiden Indonesia pertama, Ir. Soekarno menyampaikan gagasannya mengenai rumusan dasar Negara Indonesia pada sidang pertama Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) yaitu Pancasila. Kemudian, rumusan ini disetujui oleh Panitia Sembilan dan menjadi ideologi dasar negara Indonesia. Oleh karena itu, banyak harapan dari mahasiswa sehubungan dengan peringatan hari lahirnya Pancasila.

Seperti mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM), jurusan Manejemen Dakwah semester dua, Femma Raudhia Hasni, yang mengatakan, dengan adanya hari peringatan lahirnya Pancasia, masyarakat Indonesia terutama generasi muda bisa memiliki jiwa nasionalis dan berkebangsaan sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. Femma menambahkan, sebagai penerus bangsa, mahasiswa harus mencintai tanah air dan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila agar Indonesia menjadi lebih maju.

Sependapat  dengan Femma, mahasiswi Fakultas Sains dan Teknologi (FST), jurusan Kimia semester dua, Alfinatul Jannah, mengatakan, sebagai generasi muda dan penerung bangsa, mahasiswa harus mengamalkan nilai-nilai pancasila untuk memperbaiki moral bangsa, dan untuk menjaga keutuhan bangsa.

Mahasiswa FDIKOM, jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) semester dua, Azhar Fuadi, mengatakan, generasi muda harus menanamkan nilai baik yang terkandung dalam Pancasila dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan itu, mahasiswa telah mewarisi nilai perjuangan pahlawan  yang dengan susah payah merumuskan nilai-nilai Pancasila.

0 komentar:

Posting Komentar