Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Kamis, 25 Juni 2015

Tanggapan Mahasiswa Terhadap Kelanjutan Kasus Angeline

Untuk Disiarkan          : Jumat 26 Juni 2015
Reporter                      : Tasya Khairally
                      
Kasus penganiayaan dan pembunuhan anak yang dialami oleh Angeline, pekan lalu masih hangat diperbincangkan masyarakat. Perlakuan ketidakmanusiaan yang dilakukan terhadapnya menyebabkan setiap orang yang mendengarnya prihatin. Kejadian yang berlangsung di Bali ini, diduga disebabkan oleh sang ibu angkat. Terkait hal tersebut, bagaimana mahasiswa menanggapinya?

Menurut Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM), konsentrasi Jurnalistik semester dua, Ratu Aisyah, mengatakan, merasa kasihan dengan nasib Angeline karena masa depannya menjadi pendek. Seharusnya, orang tua Angeline tidak tergiur dengan bayaran atau warisan yang banyak. Seorang anak seharusnya disayangi dan dimengerti, juga dilindungi oleh Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak.

Mahasiswa FDIKOM, konsentrasi Jurnalistik semester dua, Ahmad Muhajirin, mengatakan, terjadinya kasus ini sangat disayangkan, karena kasus ini benar-benar di luar batas kewajaran manusia. Dalam kasus ini, dikabarkan bahwa metode pengangkatan anak yang dilakukan tidak sesuai prosedur. Jadi, pemerintah haruslah mengevaluasi keberlangsungan hukum yang ada.


0 komentar:

Posting Komentar