Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Rabu, 29 Juli 2015

Penerimaan Mahasiswa Baru di SPs

Untuk Disiarkan                      : Kamis 30 Juli 2015
Reporter                                  : Nabila Puspa Asriyani

Sebanyak 125 peserta telah mengikuti tes masuk Sekolah Pascasarjana (SPs) UIN Jakarta Program Pengkajian Islam tahun akademik 2015/2016. Tes tersebut berlangsung dua hari yang lalu, di SPs Kampus dua UIN Jakarta. Penerimaan calon mahasiswa baru tersebut digelar bersamaan dengan masa libur panjang semester genap tahun akademik 2014/2015. Materi ujian meliputi tes TOAFL dan TOEFL, tes potensi akademik di hari pertama, dan tes lisan di hari kedua.

Staf Karyawan Bagian Akademik, Adam Hesa, mengatakan, jumlah calon mahasiswa yang mengikuti seleksi terdiri atas 50 orang untuk program magister, dan 75 orang untuk program doktor. Di antara jumlah peserta program doktor, sebagian besar berasal dari program lima ribu doktor beasiswa Kementerian Agama (Kemenag).


Peserta seleksi SPs, Suryani Fath, mengatakan, pelaksaan ujian tidak ada hambatan, meskipun hampir kesulitan mengisi biodata online. Rencananya, hasil seleksi akan diumumkan pada 15 Agustus mendatang melalui laman SPs UIN Jakarta di www.gradute.uinjkt.ac.id, media sosial dan papan informasi

0 komentar:

Posting Komentar