Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Selasa, 28 Juli 2015

Pengumuman UM-PTKIN, UIN Jakarta Terima 471 mahasiswa



Untuk Disiarkan                      : Rabu 29 Juli 2015
Reporter                                  : Siti Aisyah

Senin kemarin, UIN Jakarta telah mengumumkan jumlah mahasiswa baru yang lolos pada Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negri (UM-PTKIN). Pengumuman yang ditetapkan pada jam lima sore tersebut, meluluskan 471 mahasiswa. Para mahasiswa yang lolos diterima di 28 Program Studi (Prodi), yang telah ditawarkan pada jalur tersebut. Pada jalur UM-PTKIN ini, UIN Jakarta membagi peminatan sesuai dengan ujian atau paket yang dipilih, seperti IPA, IPS, dan Campuran. Hanya terdapat tiga jurusan yang ditawarkan pada paket IPA, sedangkan ada 25 jurusan untuk paket IPS.

Wakil Rektor Bidang Akademik UIN Jakarta, Dr. Fadhila Suralaga M.Si, mengatakan, berdasarkan hasil tes yang sudah diseleksi pada tanggal 23 dan 24 Juni lalu, didapatkan 471 mahasiswa baru yang lolos seleksi pada jalur ini. Pendaftaran ulang juga sudah diadakan sejak kemarin, dan akan berlangsung hingga jum’at besok.

Salah satu mahasiswa baru yang lolos pada jalur ini, Putri Ilam Sari, mengatakan, sangat bersyukur kepada Allah SWT karena bisa lolos pada jalur ini, dan di jurusan yang diminati yaitu Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI). Ilam menambahkan, semua usaha dan do’a selama ini akhirnya berbuah manis.

0 komentar:

Posting Komentar