Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Selasa, 28 Juli 2015

DEMA UIN Jakarta Gelar Open Recuitment Panitia Opak 2015



Untuk Disiarkan          : Rabu 29 Juli 2015
Reporter                      : Nia Nadia

Orientasi Pengenalan Akademik (Opak) merupakan ajang tahunan, di mana mahasiswa baru dapat mengenal lebih dalam mengenai UIN Jakarta.  Dengan adanya Opak, Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN Jakarta, menggelar Open Recuitment (Oprec) panitia Opak 2015. Calon panitia harus memenuhi beberapa persyaratan di antaranya, mahasiswa aktif semester tiga sampai tujuh, dengan indeks prestasi minimal 2,75. Selain itu, membuat Curiculum Vitae (CV), melakukan wawancara, dan menerima jika diletakan di divisi mana saja. Oprec ini sudah berlangsung selama seminggu, dan sudah menampung 46 calon panitia Opak 2015. Adanya Oprec panitia Opak tahun ini, bertujuan agar mahasiswa yang tidak  aktif di DEMA bisa menjadi aktif. Dengan ini, semua elemen mahasiswa bisa ikut terlibat dan mendukung Opak, dan meminimalisir tanggapan miring mengenai Opak pada tahun sebelumnya.

Sekretaris Departemen Kemahasiswaan, Bryan Muhammad, mengatakan, sebenarnya DEMA menargetkan 60 panitia Opak. Namun, kekurangan jumlah panitia masih bisa ditangani dengan mencari rekomendasi dari fakultas. Bryan berharap, panitia Opak tahun ini bisa lebih mengeksplor kegiatan yang ada, karena menjadi panitia Opak merupakan gerbang utama dalam berorganisasi.

Ketua DEMA UIN Jakarta, Muhammad Ulum, berharap, panitia Opak tahun ini mampu mengawal kegiatan Opak, agar lebih baik dari tahun sebelumnya. Selain itu, juga mampu mengemabangkan diri, dan mampu mengambil ilmu yang didapat untuk diberikan kepada teman-teman di fakultasnya.

0 komentar:

Posting Komentar