Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Rabu, 30 September 2015

Karate UIN Jakarta Gelar Open Recruitment



Untuk Disiarkan          : Kamis 1 Oktober 2015
Reporter                      : Neneng Heryani

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Federasi Olahraga Mahasiswa (FORSA) UIN Jakarta cabang olahraga Karate, menggelar Open Recruitment (Oprec) bagi para mahasiswa dan mahasiswi yang berminat pada olahraga cabang bela diri. Oprec dilaksanakan pada 22 september  sampai 16 oktober mendatang, dengan syarat setiap latihan memakai kostum karate, fotocopy kartu tanda mahasiswa (KTM), menyiapkan satu lembar foto dan uang pendaftaran beserta kaos sebesar 80 ribu rupiah.

Panitia Oprec, Mahasiswi Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Jurusan Sistem Informasi semester lima, Moriza Husna, mengatakan, dalam Oprec ini tidak ada batasan peserta, boleh bergabung sebanyak-banyaknya dan yang sudah bergabung dapat mengembangkan ilmunya lagi. Jika dilihat dari oprec setiap tahunnya, minat mahasiswa UIN sudah cukup lumayan terhadap karate, walaupun tidak sebanyak cabang olahraga favorit seperti sepak bola, futsal atau voly. Moriza menambahkan, karate sangat bermanfaat untuk kesehatan dan mengisi waktu luang, serta bisa membentuk kepribadian dengan latihan yang rutin, yang dapat mendidik mahasiswa untuk disiplin.

Mahasiswi Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM), Konsentrasi Jurnalistik semester tiga, Ratu Aisyah, mengatakan, karate menjadi olahraga bela diri  yang juga penting terutama bagi perempuan, untuk dapat melindungi diri. Jadi, kegiatan seperti ini pasti akan memberikan manfaat yang besar jika ditekuni secara disiplin.

0 komentar:

Posting Komentar