Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Kamis, 17 September 2015

Pusat Pengembangan Bisnis UIN Jakarta Gelar Pelatihan Kewirausahaan



Untuk Disiarkan          : Jumat 18 September 2015
Reporter                      : Siti Aisyah

Rabu kemarin, Pusat Pengembangan Bisnis UIN Jakarta menggelar pelatihan kewirausahaan, di ruang Diorama Harun Nasution. Acara yang berlangsung pukul setengah sembilan pagi tersebut, bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada mahasiswa di bidang kewirausahaan. Acara ini juga dihadiri oleh Rektor UIN Jakarta, Prof. Dr. Dede Rosyada, M.A, dan Kepala Pusat Pengembangan Bisnis UIN Jakarta, Dr. H. Abdul Rozak, M.A.

Prof. Dr. Dede Rosyada, M.A, menyampaikan, acara ini menjadi kewajiban dari civitas akademik UIN Jakarta, untuk memberikan bekal pengetahuan kewirausahaan kepada mahasiswa, dengan harapa dapat menjadi tambahan keahlian. Mengingat di Indonesia, kesadaran untuk berwirausaha masih kecil, sedangkan untuk mencapai kesejahteraan, Indonesia harus mampu meningkatkan kewirausahaan di bidang perekonomian. Rektor menambahkan, semoga pelatihan ini dapat menyadarkan mahasiswa untuk berbisnis, dan mempunyai modal pengetahuan  serta optimisme dalam berwirausaha.

Kepala Pusat Pengembangan Bisnis, Dr. H. Abdul Rozak, M.A, mengatakan, dalam festival dan pelatihan kewirausahaan ini, ada beberapa mahasiswa yang ikut serta dengan produk-produk yang inovatif dan beragam. Abdul berharap, mahasiswa yang sudah mengikuti acara ini bisa bersemangat untuk menjadi entrepreneur yang jujur, ulet, tekun dan tidak mudah putus asa dalam menghadapi rintangan dalam berbisnis.

0 komentar:

Posting Komentar