Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Kamis, 17 September 2015

Lomba MQK Meriahkan Acara ALF 2015




Untuk Disiarkan                      : Jumat 18 September 2015
Reporter                                   : Siti Aisyah

Kemarin, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) menggelar lomba Musabaqoh Qira'atil Kutub (MQK). Acara ini berlangsung sejak pukul delapan pagi hingga tiga sore, di Aula Madya UIN Jakarta. Acara tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Al-Arabiyah Lil Funun (ALF) yang sudah berlangsung sejak senin kemarin. Peserta yang mengikuti lomba MQK ini bukan hanya dari kalangan mahasiswa UIN Jakarta, namun banyak juga mahasiswa lain dari luar kota, dan santri dari pondok pesantren.

Salah satu panitia Acara, Manzilah Turrohmah, mengatakan, lomba MQK ini adalah salah satu lomba yang berhubungan dengan kemampuan berbahasa Arab, yang menjadi salah satu kegiatan dalam rangkaian acara ALF. Manzilah menambahkan, dalam acara kali ini, yang menjadi juri adalah para Ustadz dari Darussunnah, yang sudah mempuni dalam ketatabahasaan Arab.

Salah satu peserta acara, Nasyiatin Arofah dari UIN Sunan Ampel Surabaya, mengatakan, acara seperti ini sangat bagus, karena MQK juga merupakan lomba yang menarik, mengingat banyak mahasiswa yang kini kurang sadar untuk membudayakan ketatabahasaan Arab. Arofah berharap, acara seperti ini diadakan tiap tahunnya, karena selain bisa menyambung silaturahmi, juga dapat menambah semangat untuk mempelajari Qira’atil Kutub itu sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar