Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Senin, 05 Oktober 2015

English Festival Libatkan SMP dan SMA Untuk Persiapan MEA



Untuk Disiarkan          : Selasa 6 Oktober 2015
Reporter                      : Nia Nadia

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Kegurusan (FITK), menggelar English Festival kedua yang mengusung tema, “Heading Toward Global Civilization Through Developing Critical Thinking”. Acara ini berlangsung sejak kemarin, sampai tanggal sembilan Oktober mendatang. English Festival kedua ini memiliki beberapa rangkaian acara, dan perlombaan untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan umum. Dari segi acara yaitu ada seminar nasional, studium general, dan bazar. Untuk perlombaan tingkat SMP yaitu, story telling, speech contest, dan spelling bee. Sedangkan untuk tingkat SMA yaitu, story telling, news anchor, speech contest, writting competition, debate competition. Untuk kategori umum, yaitu stand up comedy, accoustic performance dan essay competition.

Ketua pelaksana acara, Rifki Surya Maulana mengatakan, memilih lomba untuk tingkat SMP dan SMA, bertujuan untuk menyiapkan adik-adik dengan adanya Masyarakat Ekonomi Asia (MEA). Jadi, bahasa inggris bukanlah hanya sekedar untuk belajar semata, namun juga sebagai pendukung untuk mengahadapi MEA dan globalisasi

Wakil ketua HMJ PBI, Akira Putri mengatakan, para peserta lomba bisa menggali potensi yang dimiliki, khususnya untuk peserta SMP dan SMA dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

0 komentar:

Posting Komentar