Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Senin, 05 Oktober 2015

Kementerian Pendidikan Bekali Kurikulum 2013


Untuk Disiarkan          : Selasa 6 Oktober 2015
Reporter                      : Nia Nadia

Sebagai calon pendidik bangsa, tentu sudah mengetahui tentang kurikulum 2013, yang mana pendidikan bahasa inggris di kelas dasar akan dihapuskan. Hal itu nampaknya sempat menjadi problematika, khususnya bagi guru bahasa inggris, karena pada dasarnya Kurikulum 2013 masih ditinjau kembali. Sementara ini, kegiatan belajar mengajar di sekolah masih menggunakan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Untuk itu, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Kegurusan (FITK), menggelar seminar nasional dengan tema “Problematika Implementasi Kurikulum 2013 Terhadap Pengajaran Bahasa Inggris di Sekolah”. Seminar nasional kali ini menjadi ajang pembuka dari acara English Fetival tahun kedua, yang dilaksanakan kemarin di Aula Madya lantai satu dari jam sembilan pagi sampai jam satu siang.

Ketua pelaksana acara, Rifki Maulana Surya mengatakan, semoga dengan dihadirkannya pemateri dari kementerian pendidikan ini, bisa menjadi sumber informasi yang tepat dan akurat, karena jika suatu saat kurikulum 2013 akan dilanjutkan kembali, para guru sudah memiliki bekal pengetahuannya.

Wakil ketua HMJ PBI, Akira Putri mengatakan, seminar nasional ini tidak hanya melibatkan mahasiswa, melainkan guru dari berbagai sekolah juga menjadi peserta seminar. Untuk itu, seminar ini juga sebagai sarana informasi bagi mahasiswa maupun guru mengenai Kurikulum 2013

0 komentar:

Posting Komentar