Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Selasa, 06 Oktober 2015

Fakultas Ushuluddi Buka Prodi Baru



Untuk Disiarkan          : Rabu 7 Oktober 2015
Reporter                      : Amimatul Iklilah

Setelah dua tahun menunggu surat keputusan dari Direktur Jendral Pendidikan Islam Kementrian Agama RI, tahun ini Fakultas Ushuludin (FU) membuka empat Program Studi (Prodi) baru, yakni Ilmu Tasawuf, Ilmu Al-Quran dan Tafsir, Ilmu Hadits, dan Aqidah dan Filsafat Islam. Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan Direktur Jendral Pendidikan Islam Kementrian Agama RI Nomor 3.252 Tahun 2015 tanggal 23 September 2015, tentang pembukaan empat prodi tersebut. Untuk prodi baru tersebut merupakan pengembangan Prodi yang sudah terdapat dalam FU.

Wakil Dekan Bidang Akademik Prof.Dr.M.Iksan Tanggok M.Si mengungkapkan, sudah dua tahun fakultas melakukan persiapan sumber daya baik pengajar dan prasarana internal lainnya. Iksan menambahkan, terkait penerimaan mahasiswa baru, dapat dipilih nanti saat tahun akademik 2016-2017 mendatang, dan untuk lebih lanjutnya akan dibawa ke dalam forum rapat.

Salah satu mahasiswa FU Jurusan Perbandingan Agama, Yusuf Mardani mengatakan, ini adalah salah satu hal yang cukup baik, karena prodi yang baru tersebut adalah pecahan dari prodi yang ada sebelumnya. Seperti prodi tafsir dan hadist yang awalnya digabung, sekarang menjadi terpisah. Yusuf menambahkan, adanya pemecahan tersebut akan membuat mahahsiswa lebih mendalami prodi tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar