Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Selasa, 06 Oktober 2015

LSO Klise Opening Andakara


Untuk Disiarkan          : Rabu 7 Oktober 2015
Reporter                      : Amimatul Iklilah

Suasana pameran fotografi yang disuguhkan oleh LSO Klise, Selasa (6/10)
Lembaga Semi Otonom (LSO) Klise Fotografi Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM), kemarin membuka acara pameran foto dengan menggandeng tema “Andakara Photo Exhibition”. Acara yang bertempat di lobby FDIKOM tersebut,berlangsung pada pukul lima sore hingga malam. Dengan dibimbing oleh seorang freelance photograph, Arif Fadillah, acara ini tidak hanya murni pameran yang disuguhkan, namun terdapat pula hiburan. Selain itu, LSO Klise tersebut turut menggundang komunitas fotografi dari beberapa universitas di sekitar Jakarta, seperti Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Universitas Budi Luhur, Universitas Mercu Buana.

Menurut mentor acara tersebut, Arif Fadillah, yang menarik dari seluruh anggota tahun ini adalah adanya tujuh wanita dan dua lelaki, padahal fotografi identik dengan lelaki. Namun, yang perlu diacungi jempol adalah, mereka sudah memiliki dasar untuk fotografi sendiri, sehingga selama tujuh kali pertemuan mentoring tidak terlalu berat penyampaiannya. Arif menambahkan, keberhasilan klise ini karena mereka dapat mengerjakan tugas dengan rajin, dan hasil jepretan mereka pun baik.

Ketua Pelaksanan, mahasiswa FDIKOM, Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) semester lima, Suci Robiatusolehah menerangkan, yang melatarbelakangi digelarnya acara ini adalah tuntutan yang harus dilaksanakan untuk anggota klise sendiri, sebelum dikukuhkan menjadi anggota tetap.Suci menambahkan, tema yang diambil terinspirasi dari bahasa sangsekerta matahari, di mana dalam pameran ini merupakan representasi klise dalam melihat kehidupan. Suci berharap, untuk acara ANDAKARA ini mahasiswa lainnya dapat hadir dan mengikuti kegiatan klise tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar