Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Senin, 05 Oktober 2015

Fakultas Ushuluddin Dilanda Krisis Air

Untuk Disiarkan          : Selasa 6 Oktober 2015
Reporter                      : Lailaturahmah
 
Krisis air yang melanda Fakultas Ushuluddin (FU) selama sepekan ini menyulitkan mahasiswa, khusunya para mahasiswa yang ingin melaksanakan sholat di mushola FU dan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM). Krisis air menyebabkan keran air di tempat wudhu mushola FU mati, atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Sebenarnya apa penyebab krisis air ini?

Berikut paparan salah satu Office Boy FU, Andri, yang menjelaskan, faktor krisis air yang melanda wilayah FU disebabkan tidak mengalirnya air dari bawah atau aliran pusat air ke atas. Aliran pusat air yang berada di bawah habis, sehingga para Office Boy sengaja menutup keran bawah untuk sesekali, agar air dapat mengalir ke atas. Andri juga menjelaskan, aliran air antara FU dengan FDIKOM berbeda.

Mahasiswa FDIKOM, Konsentrasi Jurnalistik semester tiga, Afifah, mengaku, krisis air ini tidak terjadi hanya sekali. Krisis air sudah sering terjadi, seperti pada saat pelaksanaan Orientasi Pelaksanaan Akademik Kemahasiswaan (OPAK) sebulan lalu, sehingga menimbulkan membludaknya para mahasiswa yang ingin melaksanakan sholat di mushola.

Mahasiswa FU, Jurusan Tafsir Hadis semester tiga, Putri Dini, berharap, secepatnya air dapat mengalir dengan lancar. Krisis air yang melanda FU menyulitkan para mahasiswa, karena mahasiswa harus berwudhu di kamar mandi sehingga menimbulkan antrian yang panjang.

0 komentar:

Posting Komentar